TRAVELING


TRAVELING episode Umbul Sidomukti..

Hmm…seperti yang telah saya dambakan, bahwa saya ingin pergi ke tempat-tempat keren. Jadi atas saran seorang teman, mulailah dari yang terdekat. Karena tak perlu jauh-jauh, di sekitar kita mungkin sekali terdapat tempat-tempat yang menakjubkan juga..
Untuk episode perdana traveling saya adalah UMBUL SIDOMUKTI…



SELAMAT DATANG….
Umbul Sidomukti terletak di Desa Sidomukti, kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah….:). 
Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya berkunjung di umbul sidomukti. Dulu, sebelum umbul Sidomukti diresmikan menjadi tempat wisata, saya sudah pernah datang ke tempat ini. Sebelumnya, kawasan ini lebih sering disebut “Nggege”, yang biasanya digunakan untuk tempat berkemah. Tidak dipungkiri, memang pesona alamnya sangat menarik.
view yang bisa dinikmati :)
Kemudian, sekarang telah dijadikan sebagai salah satu objek wisata di kabupaten  Semarang, menurut saya sangat pas, mengingat pemandangan alamnya yang luar biasa indah. Hmm, tapi saya melihat banyak sekali perubahan yang terjadi. Dibangun sana-sini..lebih alami dulu.. (yaiyalah..). Tapi tetep okey kok…Kita tetep bisa melihat keindahan jurang dari atas bukit, juga keindahan kabut yang sering kali menyelimuti tempat itu. Keren deh.. J ALAM ITU MEMANG SELALU INDAH J
ayufi dan oki



Baiklah…saya akan menceritakan dari awal perjalanan. Hmm…bagi kalian yang baru pertama berkunjung ke Umbul Sidomukti, jangan kaget ya dengan keadaan jalan yang mungkin tidak sesuai dengan harapan. Hoho, maksudnya sebagian jalan masih rusak, sehingga bagi yang menggunakan kendaraan, khususnya kendaraan roda dua, harap hati-hati, karena jalannya menanjak dan bergeronjal. Jika hujan akan sedikit licin dan becek. Tapi, semua itu bisa sedikit terbayarkan dengan pemandangan alam, yang indah sepanjang perjalanan. Wah, belum sampai atas saja sudah indah pemandangannya, apalagi ketika sudah sampai tujuannya ya?? J

Setelah berjuang melewati jalan yang menanjak dan bergelombang, akhirnya saya sampai di tempat tujuan. Bagi kalian yang membawa kendaraan, ada tiket parkirnya, untuk kendaraan beroda dua hanya membayar Rp. 1000,00. Untuk kendaraan beroda empat berapa ya???(Haduh maaf tidak memperhatikan hehe…)
Kemudian setelah parkir, masuklah saya ke lokasi.. Hmm…Benar-benar terasa di atas bukit, pemandangan dari atas..WOW keren…
Di Umbul ini terdapat berbagai wahana outbond dan juga kolam renang yang unik, karena disusun dari batu-batu alam. Hmm…pokoknya lain-dari pada yang lain. Tapi sayangnya tidak begitu luas, karena memang lokasinya di atas bukit jadi ya, gituu deh…(lho? Rag jelas….:D)
Hmmm… aroma alam yang menakjubkan. Siang itu, hujan turun tidak terlalu deras. Tapi tidak menyurutkan semangat saya untuk mencoba wahana-wahana yang ada. Fuih, akhirnya hujan mau berdamai dengan saya. Horreee..hujannya berhenti, tapi alam masih basah. Meskipun begitu tak mengurangi keindahan yang ada di atas sini…
Setelah melihat-lihat, berjalan-jalan,  saya memutuskan untuk segera mencoba wahananya…
Ini adalah daftar wahana yang ada di umbul J (seingatku..hehe)
J Rapling..
J Marine Bridge dengan tiket 8000
J Flying Fox (yang paling panjang, sebenarnya ada tiga macam flying fox) 12.000
J Atv dengan harga hari biasa 20.000, hari sabtu dan minggu 25.000
J Trus apa lagi ya….hmm..

                Pilihan saya tertuju pada main ATV dan Flying Fox. Saya belum pernah mencobanya, kalau marine bridge udah pernah, dan rasanya “amazing”. Nyebrang melalui jembatan tali yang bergelayut-gelayut menghubungkan dua sisi jurang. Wuih, dari atas marine bridge kalau udah nyampe tengah, begitu nengok bawah, jurang semua deh. Seru lagi, kalau pas nyampe tengah, kabut datang, trus jadi gak kelihatan deh depannya gimana (hahaha seru kan), apalagi pas sampai tengah hujan turun, nah lo… :D. Keren deh..kalau kesini wajib coba marine bridge ya…J



Oki waktu nyebrang marine bridge..:D

                Karena marine bridge udah pernah, jadi nyobain flying fox yang paling tinggi. Letaknya lebih tinggi dari marine bridge, jadi lihat ke bawah jurangnya lebiiiiih dalem lagi….Talinya juga panjaaannnggg, yang menghubungkan dua bukit….Wuiiihhhh..mau naik, kayane takut deh, tapi karena udah terlanjur beli tiket kan sayang, jadi terpaksa naik. Bismillah, lalu…meluncurlah aku….AAAAAAAAA..aku teriak pas pertamanya, tapi terus aku nikmatin deh pemandangan dari atas flying fox. Weessss….dalem banget bawah. Tapi kereeeeeeennn…wajib coba juga yang ini..Wajib.(sayang gak bisa foto waktu terbang..:( )
kolam renang :)
                Trus apa lagi yaa….hmm…ATV…. Hohoho kelihatannya sih biasa aja, karena Cuma naik ATV trus muter-muter deh. Tapi, yang ini juga bisa bikin teriak-terika juga lho. Medannnya ituuu lho.. hmm bikin jantungan. Apalagi bagi orang yang baru pertama kali mengendarai ATV kayak aku. Berulang kali aku nabrak waktu mau belok, bikin baju belepotaaan tanah. Huh, bener-bener jantung mau copot. Tapi, menyenaaaannngggkaann…seru deh.. J MAU LAGI…WAJIB COBA INI..!
Untuk wahana yang lain belum nyoba sih. Hehehe, tapi pasti gak kalah seru. Semuanya dengan media alam jadi kalian yang penat akan tugas kuliah, penat dengan gedung-gedung, penat dengan padatnya aktivitas, dan kepenatan-kepenatan yang lain, mengunjungi Umbul Sidomukti akan membantu merefresh pikiran kalian deh… J Dengan pesona alam yang dapat menyegarkan otak kita yang jenuh akan mesin dan lain hal, saya rekomendasikan tempat ini, UMBUL SIDOMUKTI dengan segala pesona alam yang subhanallah indah..

Dokumentasi :D


memandang kabut...:)
Hmm..gak sabar ke tujuan TRAVELING berikutnya..Kemana yaaa…?? J
(sabtu 18 Pebuari 2012)
Ditulis di Ambarawa 9:27 pm oleh Ayufi
               


Komentar

Postingan Populer