Depresiii :O

Depresi?? Stress?? Haduh....

Mungkin tanpa sadar kita sering bilang "Aku stress" meskipun sebenarnya kita lagi penat saja..
Hmm...kebetulan tadi saya sedang membaca koran kompas...kemudian ada artikel mengenai 'depresi" sepertinya menarikk..dan ternyata memang menarikk (halah :D)

Jadi ternyata,,, menyendiri itu tidakk baik..kesepian itu membahayakan... banyak orang yang stress karena kesepian meskipun ternyata kebutuhan hidupnya terpenuhi... kaya raya,, punya segalanya..namun ternyata tidak bahagia... ternyata kebahagiaan itu juga tidak datang dari harta yang melimpah dan segalanya tercukupi. 

ini kutipan dari koran kompas edisi selasa 9 Oktober 2012, dengan judul artikel "Cegah Masyarakat Jadi Penyendiri" (yang aku arrange pake kata-kataku sendiri)
"Orang yang kesepian kerap menganggap drinya sebagai sekrup kecil dari sebuah bagian yang luas dan merasa tidak signifikan. Perbuatan yang dilakukan bertujuan untuk mencari perhatian dari masyarakat"kata Jalaludin Rahmat ...(seorang cendekiawan) kemudian dia menambahkan "penelitian yang dilakukan di AS bahwa semakin bertambahnya kesejahteraan masyarakat tidak berbanding lurus dengan tingkat kebahagiaan. Makin tinggi taraf hidup justru makin menambah tingkat depresi yang dialami masyarakat"

Kemudian Komarudin Hidayat berpandangan, depresi makin menggejala di Indonesia karena pembangunan kota, demografi, harapan yang timpang dengan kenyataan, media dan emosi masyarakat saling terkait. 

Lalu diceritakan juga didalam artikel itu bahwa ada seorang remaja di Amerika yang sangat cerdas James Holmes melakukan penembakan brutal di bioskop saat pemutaran film THE DARK KNIGHT...diduga dia melalkukan itu karena kesepian...

hmm...jadii....menyendiri,,,,merasa sepi....dann ada kaitannya dengan galau ya.. ternyata bahaya juga kalau kita tidak punya cukup kecerdasan untuk mengelola emosional...bisa-bisa jad brutal dan liar.. seperti itu..

Jadi sekarang, jangan biarkan kesepian itu menyerang dan menyebabkan penyakit kesepian akut.... orang yang tampak bahagia dan ceria...bisa jadi dia merasa kesepian... :) mungkin solusi sementara adalah percayakan satu orang...yang benar-benar kamu percaya, dan yang mau meminjamkan bahunya untuk bersandar ketika kamu galau, yang mau ngasih kamu eskrim sama mie ayam ketika pengen marah (emangee ayufiiii :D)...yaahh..pokoknya yang ngerti kamu bangetlah...:)

"dan ternyata penelitian membuktikan bahwa orang yang terdekat dengan kita adalah orang asing (orang lain) bukan orang yang sedarah dengan kita"

#yaahh lagi-lagi tulisannya gak jelas :D

created by Ayufi
Semarang, October 9th, 2012
10:26 pm

Komentar

Postingan Populer