A teacher ?

Menyempatkan menulis sebelum berangkat ke sekolah,
Alih-alih membaca untuk mengerjakan revisi, aku membuka salah satu buku catatan. 
Dan, menemukan beberapa rekaman kejadian sederhana tapi mengesankan, menemukan beberapa catatan-catatan nggak penting yang diduga aku menulisnya ketika aku dilanda suatu kebosanan penuh, menemukan pula catatan catatan berbau motivasi, ada pula catatan mengenai rancangan kisah cinta yang rumit yang aku imajnisikan yang nantinya akan aku hadirkan dalam novelku kelak (tapi gak pernah selesai-selesai *hadeh), dan ada banyak lagi, semua campur aduk.

Entahlah, dari SD (mungkin TK), aku seringnya bermasalah dengan mengorganisir catatanku, ditambah tulisanku yang.. hmm.. well... bisa disebut artistik, saking artistiknya jadi terlihat seperti gambar abstrak yang terkadang sulit dipahami. Ah, sudahlah, bukan itu yang ingin aku bicarakan. 

Berhubung, hari kemarin lagi rada bad mood dikantor, ditambah lagi dihari pertama mengajar di tahun 2015, aku mengawalinya dengan buruk, marah-marah dikelas. Haduh, sungguh tidak keren. Bener-bener enggak keren sama sekali. (hey nak, asal kau tau, bahwa ketika guru khilaf memarahi kalian, setelah itu seringnya nyesel, for your information, it means, the anger shows how big your teacher's love for you *pesan selipan :D )

Dan pagi ini, nemuin tulisan berbau motivasi di catatanku. 
" The duty of a teacher is not only to teach but more than that. A teacher should educate and create character building to his student. A teacher is not only make the student smart in something but also should motivate them to build betterlife and for motivation others to do so. Great teacher is the one who create others great people even greater than him." (ayufi, 2013)

entah, aku menulisnya tanggal berapa.
Tulisanku cukup membangkitkan semangatku untuk mengajar hari ini. Untuk menjadi lebih baik hari ini. Semangat bu Ayu :D 
"jangan marah-marah ya" pesan anak anak kelas VIII Umar. 

@ayufialfarisi
Ambarawa, 7 Januari 2015
Yuk cus berangkat sekolah :D 

Komentar

Postingan Populer