Sekilas tentang desa Binaan Bem KM Unnes 2013

Desa Watusari merupakan sebuah desa yang terletak di wilayah kelurahan Patemon dan Kelurahan Pakintelan. Desa Watusari merupakan desa targetan binaan BEM KM UNNES 2013. Kami fokus di RW 06 keluarahan Patemon, menurut kelurahan Patemon desa Watusari merupakan desa yang paling lemah diantara desa yang lain. Jarang yang melakukan pengabdian disana. Setelah survey di beberapa tempat pada akhirnya tim bina desa bem km unnes memutuskan untuk memilih desa Watusari yang berada di RW 06 Kelurahan Patemon sebagai desa binaan.

######

Mengapa tidak melanjutkan di desa binaan yang dulu? Jawabannya adalah, ada beberapa pertimbangan mengapa tidak dilanjutkan saja ke Tinjomoyo. Kami sadar bahwa program bina desa tahun 2012 belum sepenuhnya berhasil, berdasarkan saran bem tahun lalu, dan juga beberapa pertimbangan, salah satunya adalah pertimbangan ekonomi dan pertimbangan lokasi. Dan pada akhirnya kita memutuskan untuk pindah lokasi binaan. 
######

Kami merancang untuk program desbin untuk tiga periode. Karena menggiring suatu desa menjadi desa yang mandiri tentu butuh waktu yang tidak singkat bukan? 

######

Berdasarkan survey yang telah kami lakukan selama sebulan (bulan Maret), potensi desa Watusari terletak di bidang pertanian dan peternakan. Maka kami pun berupaya untuk membuat program yang bertujuan untuk mengembangkan potensi desa yang ada. Maka fokus program tahun ini adalah peningkatan dibidang pertanian dan peternakan. Namun tentu ada juga program-program di bidang pendiidikan, kesehatan, dan ekonomi.

#####

maka perkenankanlah saya untuk membawakan misi negara tersebut dengan baik... :D

#####

ayufi
20-04-2013
1 :46 am



Komentar

Postingan Populer