sketchbook

sketcbook....

#januari
bagaimana pun orang yang terlihat menenteng sketcbook kemana-mana "terlihat" keren
Terserah, berasa ratu ketika pensil itu berhasil membuat draft kasar tentang apa yang gue lihat.,,

#februari
Hissh.... rasanya menyebalkan, aku tak tau mana tebal mana tipis, aku tak tau mana lurus mana garis
tetapi, draft-draft coretan gambar tak berguna (menurutku), sengaja, kau pungut, lalu diam-diam mengagumi

#maret
Lagi-lagi aku tak terbiasa dengan kegelapan
tapi, tak kusangka, tangan ini tetap ingin menari di atas sketcbook, meski entah apa berbentuk

#april
aku melihat senyuman, ah, bukan, tapi aku merasakn senyuman di pojok sana,
ah iya, maka tak sadar, aku mulai menciptakan tokoh utama dalam sketchbook

#mei
satu dua kali menggores pensil yang kemudian lama-lama tumpul,
tapi kemudian bertransformasi menjadi sketch "sebuah nama"

#juni
hujan di bulan juni, sketchbook..itu, entah dimana sekarang
hujan di bulan juni, mungkin saja, terbawa hujan di bulan juni..

#juli
seperti air menggenang, yang terlindas ban kendaraan yang melaju kencang,
pastilah akan terciprat ke muka

#agustus
riuh suara di luar, tapi aku ingin tutup rapat pintu kamar
kembali ku raih sketchbook yang telah lama berdebu

#september
senyum itu kembali, dibalik awan yang telah lama mendung
tapi, tak akan pernah lagi menjadi linangan air mata

#oktober
cepat menggores kasar sketchbook yang kosong
hingga larut aku tak berhenti

#november
sudah hampir penuh sketchbook ini
mungkin aku memang harus beralih berganti yang baru

#desember
pelangi yang datang setelah hujan, aku suka itu
meski aku juga mengagumi hujan, dan sketchbookku tak akan mengenal batas perasaan

ditulis oleh ayufi
Semarang, 12 April 2013
1 : 26 pm




Komentar


  1. Unik sih, jarang-jarang ada puisi bentuknya timeline gini… Jujur saja, sekali baca aku bingung… sekilas cuma kaya kaleidoskop penulis, tapi (kayaknya) juga nyerempet-nyerempet tokoh (atau cerita) spesifik…

    Gini nih interpretasiku,
    Januari, aku gak tau apa maksudnya, aku anggap saja awal dari “cerita”… Februari, penulis (kayaknya) bingung dengan perasaannya, sampe bingung mana tebal mana “tipis”, mana “garis” mana “lurus”.. Maret, berhias “kegelapan”, siapapun yang ada di kegelapan pasti buta, begitu juga penulis, di bulan ini dia mengaku buta dengan perasaannya, atau dengan “sesuatu”… April, sudah mulai berani menciptakan “tokoh utama” dalam sketchbook.. #cieee
    Mei, sebuah nama lahir, siapa dia? #jawab dalam hati… :p
    Juni, (mungkin) sketchbook seperti terabaikan (atau terlupakan), karena kesibukan atau apa lah itu,, :p
    Juli, seperti sadar akan sesuatu, mungkin teringat sketchbook yang sempet terlupakan… #air terciprat ke muka
    Agustus, kembali “sibuk” dengan sketchbook, bahkan rela meninggalkan “riuh di luar”…
    September, penulis senyum2, mungkin karena sudah sebulan menyibukkan diri dengan sketchbook dan isinya…
    Oktober dan November, aku mulai ragu sama interpretasiku sebelum-sebelumnya… kalau memang ada sosok special, kenapa ada kesan “habis” dan “ganti yang baru”… atau mungkin si penulis tersadar dia tak bisa mengungkapkan perasaannya, lantas pasrah dan muncul pemikiran bahwa “perasaan” ini hanya sementara..???? Nah, itu, jawab dalam hati saja… :D
    Desember, aku bingung lagi. Keraguanku sebelumnya seakan terjawab… disini ada kesan pasrah dan menerima yang terjadi.. Perasaan itu, “sebuah nama”, dan sketchbook.. #wow, misteri…!!!
    Hei, kok kayaknya menggambarkan seseorang ya? Siapa hayo? Hahahaha

    Overall, bagus juga, style timeline masih dikit yang buat, apalagi ini gambaran setahun, meskipun (kayaknya) tokohnya spesifik…. Salam deh buat “si dia”…. :p

    MR_A ^_^

    BalasHapus
  2. ahahahahaahahahhhahaahahahahahahaha... :D thanks for your interpretation, great ! :D

    #cerita ini hanya fiksi belaka :D

    #:P

    #gak ada salam-salaman

    #si dia hanya mitos :D

    BalasHapus
  3. Mitos??? Fiktif???
    Oke-oke, penulis puisi memang biasanya menyembunyikan cerita di balik puisinya.... :D
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm.....mungkin saja benar.. (maksudnya kau sendiri, kau kan menulis puisi untuk menyembunyikan cerita rahasia.. #ahaahahahahah) :P

      Hapus

Posting Komentar

I will be happy reading your comment and response. Tell me what you think please :D

Postingan Populer