Hobi Baru #geje 1

Unnes Konservasi

Untuk mendukung upaya unnes menjadi sebuah universitas konservasi maka unnes memberlakukan transportasi hijau. Jadi, di dalam kampus itu gak boleh berkeliaran sembarang kendaraan, karena parkirnya terpusat di lima titik (kalau gak salah). Yang boleh berkeliaran di kampus cuma mobil-mobil tertentu saja, seperti bus unnes, transportasi pembersih (pengangkut sampah), transportasi galon, dsb, intinya cuma mobil tertentu aja yang bisa masuk.

Sejak diberlakukannya transportasi hijau itu, saya menemukan hobi baru yang aneh. Yaitu hobi naik bus unnes. Well,, bus unnes memang diperuntukkan (utamanya) adalah untuk dosen-dosen atau orang-orang tua (red : non mahasisawa) yang harus ngajar di FT sementara dia parkirnya di parkiran pusat, atau bagi dosen fbs yang mau ngajar di FIK (emang ada ya? ). Ya, intinya adalah diperuntukkan untuk dosen, yang nota bene tidak muda lagi dan kasian kalau jalan jauh kan capek. Tapi, juga tidak menutup kemungkinan buat mahasiswa juga sih.. hehehe...

hampir setiap hari saya naik bus unnes. Entah karena alasan apa, tapi pasti ada saja. Entah mungkin saya hanya mencari-cari alsan saja mau kemana padahal saya tidak kemana-mana. Well, kebiasaan ini sangat-sangat tidak berdasar kebermanfaatannya. Tapi, saya suka saja berkeliling kampus. Apalagi kalau saya melewati FT. Bukan karena ada siapa-siapa (#uhuk), tapi saya suka liat bangunan kelas arsitektur itu keren sekali. Rasanya kalau saya kuliah jurusan arsitektur pasti asyik. ( :D). Kemudian, saya suka liat aktivitas kampus di dalam bus, misalnya saja, kalau di FT kan ada tuh yang aktivitas outdoor (gak tau sih, itu ngapain pokokknya pkai alat ngukur-ngukur gitu deh), terus ada juga yang otomotif dengan seragam teknisinya.. sedang memperbaiki mesin (mungkin sedang kuliah), lalu kalau lewat FIK, liat banyak orang sedang melakukan aktivitas olah raga, lalu kalau liat di FMIPA, bakal banyak orang yang keliatannya berdiskusi (meskipun aslinya gak tau itu lagi ngapain, diskusi atau bukan), dsb :D. Saya suka melihat pemandangan kampus seperti itu. Dan ketika saya lagi bad mood, maka hal pertama yang ingin saya lakukan adalah muter unnes pake bus #ahahaahah . GEJE banget :D

Jadi inget, ada beberapa kejadian lucu ketika di bus. Yah, kayaknya sering deh, pasti ada saja yang bisa dikenang (halah, geje :D). Nah, saya ingetnya tadi siang. Jadi, tadi tepat tanggal 9 April 2013, ada wisuda periode pertama. Nah, Siang itu sudah hampir jam 1. 
Saya naik dari depan kantor.. (red : PKMU). Dengan hati yang riang (Halah :D), niat saya ingin ke MUA. di dalam bus tidak terlalu penuh, masih ada beberapa sisa tempat duduk, dan saya duduk di depan sendiri sebelah kiri. tapi depan saya ada kursi tambahan dan diduduki oleh seorang pejabat (mungkin dari birokrat). Sang pejabat birokrat (sebut saja begitu :D) asyik bercanda dengan pak supir. 

Tak berapa lama setelah bus berjalan dari tempat saya naik tadi, seorang mas-mas berseragam TOGA, mendekat ke arah bapak-bapak birokrat dan pak supir. Nah, posisinya masnya jadinya di depan saya persis kan. Ternyata masnya itu mau meloby pak supirnya supaya langsung ke FIS aja, gak usah muter MUA dulu.
nah, saya kan mau ke MUA, dan rutenya harus ke MUA dulu maka saya bilang :

gue : lho? gak MUA dulu nih pak? 

pak supir : yo wis rembugan dewe kono mas..mbek mbak'e..

pak birokrat mendukung pak supir dengan nada menggoda mengledek.

masnya wisuda lalu bicara sama gue : gini mbak, kan saya harus wisuda di fakultas jam 1, dan ini udah mau telat, jadi langsung ke FIS aja gak usah MUA dulu gitu mbak..

saya sebenarnya gak masalah sih... yang saya kaget adalah reaksi dari penumpang yang lain :

penumpang (banyak) : terima! terima.. terima terima!

hadeehh.. dikira ini acara katakan cinta...ahahahaha geli juga..ingetnya

jadi, sekalian saja gue bilang : hmm...yaudah deh, karena masnya lagi wisuda, saya nanti turun fbs aja gak papa deh.

langsung pada heboh.. #ciyeeeeeeeeeeeee... ------> gubrak deh.. dikira apaan

bapak birokrat dan pak supir kembali menggoda ngledek.. "berarti fix langsung ke FIS aja, tuh masnya terima kasih dulu tow sama mbak nya... "

gue : #tepuk jidat... dasar bapak-bapak seneng banget deh kayaknya

hahahaha..kalau inget jadi ngakak sendiri...

jadi intinya, sejauh ini saya suka naik bus unnes..

#gak nyambung :D
#biarin
#geje banget
#biarin 
#haahahah

Semarang, 9 April 2013

Komentar

  1. ahahahahahahaha :D

    #ngakakTkNasional

    BalasHapus
  2. -_______________-" ngakak kui maksude apa jal???

    diem lho..jangan bilang-bilang

    #ngok :D

    BalasHapus
  3. ckkcckckkcck... yang ditembak mas-mas wisuda..
    Ditembak???
    gimana yu diterima ga tuh?

    BalasHapus
  4. bukan ditembak maa....tapi, kan masnya cuma bilang minta ijin biar .. gak muter MUA dulu..nah dasar penumpangnya aja yang alay,, dikira katakan cinta.. pada ngledekin.. kayak gitu.

    BalasHapus
  5. haaa.... teryta ad jg ea crta gtu d bus unnes..
    lucu bacanya.. apa lg klo ikut liat scra live..
    tambah lucu n heboh.. haaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. -____________-"
      lucu tapi, yang ngalamin konyol banget -_-"

      Hapus

Posting Komentar

I will be happy reading your comment and response. Tell me what you think please :D

Postingan Populer