my social project #desabinaan

Well,, sudah lama sekali gue kagak cerita soal proyek sosial gue ya? padahal dulu katanya mau nulis setiap apa yang diperbuat.. hahahaah (maafkan saya) ..

Nah,,, cerita dan alurnya terlalu panjang kalau gue harus cerita semuanya. Singkat cerita nih ya, gue (masih terpengaruh dengan ika natassa, jadi pakenya "gue" "elu" :D) udah melakukan observasi singkat kan. Setelah gue sama temen temen setim, itu dengan senang hati dan dengan kerendahan hati kita, kita ngunjungi kandang kambing satu per satu, motoin kandang kambing, dan bahkan si reza dengan senang hati foto dengan kambing.. Mungkin mau mirip-miripan kali ya.. haahahha

Ternyata eh ternyata program harus diganti, karena tak ada yang mau eh, tepatnya yang bisa ngisi, kukira akan bisa, tapi ternyata tidak bisa. Yaudah gue akhirnya mutusin buat ganti program lagi, bukan pelatihan pembuatan kompos dari pipis kambing, mungkind dari pipis yang lain (eh, sorry gue lagi becanda, eh tapi gak lucu ya? :D) . Jadi gue mutusin buat ngasih ke pelatihan pembuatan kompos dari daun aja. Soalnya ibu-ibunya sudah antusias banget kayaknya, soalnya cocok sama program desa itu, di desa itu kan ada KWT. Tau KWT? KWT itu Kelompok Wanita Tani..hohoho
Gue sama temen-temen yang lain udah kompakan eh maksudnye udah konsolidasi sama Rumah Kompos , supaya mereka jadi nglatih, nah mereka juga setuju. Pas kan..

Keliatannya sih jalannya mulus2 aja ya? Tapi jalaninya banyak banget rintangannya bray. Terutama masalah internal satu kementrian. Gue ngrasa satu kementrian itu udah gak kompak lagi kayak dulu waktu awal-awal. Gue gak tau kenapa, mungkin karena udah mulai kenal dan merasa saling tidak cocok. Gue sebisa mungkin njagain yang belum ilang, tapi ya gue juga gak tau kenapa rasanya pengen ngebiarin aja. they have a right to choose whether they wanna stay or not, I think they are old enough to choose what is better for them, right?

Yaa,, ada beberapa yang konflik sama gue. Jujur aja, gue gak pernah ada niat sedikit pun buat ninggalin acara apapun itu. Tapi, pada kenyataannya gue emang harus ninggalin beberapa acara itu, karena alasan yang emang kagak bisa ditinggalkan. Padahal gue tau, sebenarnya acara itu harusnya butuh kedatangan gue. Ya enggak butuh banget gitu sih, tapi setidaknya gue dateng, secara gue selaku the chief in the project, tapi seringnya acara penting itu tumbukan sama acara penting yang lain.

Misalnya, gue gak dateng pas pembukaan desa binaan. Gile aja ya, masak ketua gak datang di acara sepenting itu, seharusnya dateng, ngasih sambutan. Dan gue tau, pas acara itu tuh ribet banget, dan gue bener-bener ngerasa bersalah gak dateng, Maybe many people there curse and damn me, because they think I was not responsible. I don't care, they don't how I feel so guilty, they dunno there. Mau tau gue kmana? Gue ada acara table manner, table manner itu penting banget soalnya itu udah dirancang jauh-jauh hari sebelam tanggal pelaksanaan pembukaan itu diputuskan. Table manner itu sebagai ujian gue, gak mungkin gue ninggalin itu. So I let many people curse me because of the case...But, I feel so bad didn't come, even until now..Dan masih ada lagi. But You have to know guys, I never meant to escape from my duty, Actually, Iam eager to prove everyone, I can handle this.

Well, cukup ya..curhatnya. -_-"

jadi gue udah kerja sama sama Rumah kompos. Baik, 70 persen sudah siap, dan insyaallah september bisa jalan. Lalu program yang keuda, mobil pinter. Gue udah ada proposalnya, cuman gue lagi sibuk banget PKL. jadi belum sempet ngurus, gue juga gak enak nyuruh staff gue. (Ini salah gue), gue gngrasa gue harus bertanggung jawab atau dnegan kata lain, ini sebagai bayaran gue gak datang di beberapa acara penting yang harusnya gue datang tapi kenyataannya gue milih datang acara lain (yang menurut gue lebih penting), jadi gue pikir gue harus ngurus semua sendiri.. -_- tapi dampaknya program gue berjalan lambat.

Dan selanjutnya, bimbel, masih 60 persen, padahal seharusnya awal masuk sekolah udah jalan, tapi karena anak2 (bem) masih pada dirumah, jadi gue gak bisa apa-apa tanpa mereka. Gue juga lagi sibuk PKL sebenarnya, tapi disela-sela luang gue ngurus kok. Gue udah ke rumah bu RT buat ngedata calon murid kita,tapi dua kali "kecelik", gue telpon gak diangkat, di sms gak bales,, #fiuh. sepertinya gue emang harus sabar. Lebiiih sabar lagiii.. gue tau gue pasti bisa, cuma kayak gini doang.. :) hohoho (mulai deh, nyemangatindiri sendiri :D hahaah)

Sejujurnya gue seneng dikasih kesempatan mulia ini, jadi thankyouverymuch buat mas jef, buat ngasih posisi ini. Gue akan berusaha sebaik mungkin. dan buat siapapun yang ngira selama ini bem km itu gak ngapa2in, kalian salah bray, kita gak diem kok, tenang aja..

Nah, selanjutnya, setelah semua PKL gue selesai, gue mau fokus, dan TOTALITAS, nah itu tekad gue..

Selamat malem, gue mau tidur, night :D

*males banget sebenarnya, tulisan ini sama sekali gak penting, 
*tulisan ini cuma curhat

Komentar

Postingan Populer