Ocehan di Awal Tahun 2016

SELAMAT DATANG 2016 !!

Assalamualaikum Wr. Wb.
Sudah lama sekali tidak menyentuh laman ini.
Ada banyak hal yang telah berubah.
Ada banyak hal terlewati sudah. Banyak kenangan, banyak cerita, dan sayang sekali aku tak bisa mengabadikannya semua kenangan itu dalam tulisan.

Aku tak banyak menulis tahun lalu, dan itu sesungguhnya membuatku merasa buruk.
Well, banyak hal telah terjadi, terutama peristiwa besar diujung tahun 2015.

Ada yang tau?

GUE UDAH ENGGAK JOMBLO LAGI ! (kudu ngakak ketawa atau nangis nih....)

Jujur, campur aduk rasanya itu pasti. Dibilang kalau aku menikah terlalu dini sih kayaknya secara umur kagak. Tapi, secara kelakuan mungkin hampir 99 % temen -temen ku shock kalau akhirnya aku bakalan melengkapin separuh din ini cepet banget.

Yaaah, mau gimana lagi? Kata orang tua sih, kalau udah ada yang ketuk pintu, dan kira-kira solih dan cukup enak digandeng kemana-mana (haha) gak baik nolak. (ngakak). Tapi yang terpenting adalah istikharah minta petunjuk, dan luruskan niat untuk IBADAH.
Seriusan deh, jangan niatin buat yang lain-lain apalagi niatnya cuma buat menghindari pembullyan jomblo yang terkadang amat kejam di dunia kerja. (:v)

Ya, intinya aku mau pesen aja sih sama yang baca postingan ini ,

1. Untuk Cewek :
     Saranku, pertama fokus perbaiki diri. Hilangkan semua angan tentang cowok yang begini dan begitu, insyaallah kalau kitanya baik, pasti akan dapat yang baik juga. Meskipun kadang yang kita dapat tak seperti yang diinginkan, contohnya gue nih dapatnya agak meleset dari perkiraan ).

  Kedua, fokus birrul walidain. Bener-bener tuh manfaatin pintu surga yang udah kebuka lebar didepanmu. Fokus berbakti ama orang tua. Karena, kalau kita nikah, orang tua itu bener-bener udah lepas dari kita, ibu dan bapak bukan lagi pintu surga yang utama, Mereka sudah tidak bertanggung jawab ama kita, tanggung jawab udah pindah ke suami. Meskipun kita gak akan pernah, dan selamanya tak akan pernah bisa membalas apa yang telah dilakukan orang tua ke kita (terutama ibu) tapi, selama masih jomblo lakukan yang terbaik, jangan pernah sakitin hati keduanya.

2. Untuk cowok :
    Saranku, gak usah lama-lama deh kalau udah gak kuat.( hehe) daripada setan terus menggoda. Jangan nunggu banyak duit, justru menikah adalah salah satu pintu rejeki. Tapi meskipun begitu, kamu jadi cowok harus punya planning kedepan meskipun kamu saat ini gak punya apa- apa selain amal solih dan niat. Karena nantinya kamu yang nanggung dosa dan pahala istri lu. Kalau udah kamu ijab di depan penghulu, itu pas elu ijab, langit itu bergemuruh karena sucinya janji itu. Ibaratnya kamu udah mengambil alih tanggung jawab dari si calon istri kamu. Pahala dan dosanya bergantung padamu. Jadi jangan main-main ama pernikahan. Persiapkan diri, dan luruskan niat untuk IBADAH.
Tapi, untuk cowok tetap menjadi milik ibu dan bapaknya meskipun sudah menikah. Beda ama cewek, yang udah bukan lagi milik orang tuanya.


Nah, itu ocehan tak penting saya di awal tahun 2016. Judulnya ini ngompor- ngomporin yang jomblo agar segera menyegerakan. Sekadar sapaan saja, semoga di tahun ini semuanya menjadi lebih baik dan lebih banyak menulis.

Bye..Wassalamualaikum.. :)

Ayufi
Jakarta, 4 Januari 2016




Komentar

Postingan Populer