Never give up being NICE ^^

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya  Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah) Ku, dan beriman kepada Ku agar mereka memperoleh kebenaran.
(Q.S. Al Baqarah : 186)


Sesungguhnya, setiap manusia di dunia ini memiliki kecenderungan untuk berbuat baik.  Setiap orang jahat dan keji sekalian pasti memiliki sisi baik dalam dirinya. Karena, Allah menciptakan manusia lengkap dengan hati nurani.


Bukankah ketika lahir, kita diciptakan dalam kondisi yang suci, dan tidak tau apa-apa? Ketika masih bayi, dan ketika kita belum dewasa, kita sudah diberikan pikiran olehNya. Kita belajar dan mencerna, awalnya mungkin kita hanya melahap semua apa yang kita lihat, kita meniru apa yang kita lihat (saat masih kecil, anggap saja ketika usia anak-anak dan belum baligh).

Tapi, setelah kita tumbuh dewasa, kita berpikir, dan bisa membedakan mana yang baik dan yang benar. Semua manusia (yang normal) pasti bisa membedakan mana yang baik dan yang benar. Pasti itu.
Kita tau, membicarakan orang itu tidak baik. Kita tau sedekah itu baik. Kita tau berbohong itu tidak baik, dan kita tau bahwa jujur itu baik dan lain lain. Intinya kita sudah paham mana yang baik dan mana yang benar.

Dan, sekarang adalah prakteknya. Dalam prakteknya, meskipun tau mana yang baik dan mana yang benar, kita sering melakukan hal yang salah. Dan terus menerus berulang melakukannya. Itu tanda bahwa hawa nafsu kita sedang Berjaya.

Setan adalah musuh nyata bagi manusia, dan hawa nafsu adalah hal yang harus kita perangi. Setan membuat hawa nafsu itu terasa indah, padahal kita tau hal yang indah dan menyenangkan itu belum tentu baik. Iya bukan?

Dan jihad yang paling besar adalah berjihad melawan hawa nafsu.
Well, sebenarnya, yang ingin aku katakan adalah bahwa jangan pernah kita menyerah terhadap rahmat Allah. Jangan pernah kita berputus asa. Aku tau, bahwa kita sering salah karena hawa nafsu mengalahkan akal kita, tapi Allah Maha Pengampun guys, segeralah Bertobat.

Jangan pernah berpikiran bahwa “Ah, aku ini memang orang hina,  berlumur dosa, aku gak pantas begini dan begitu…”
Janganlah demikian, jangan berputus asa untuk berbuat baik.  KARENA janji Allah itu nyata. Jangan pernah meragukanNYA. Jangan nyerah, sehina apapun dirimu, Allah tetap ada untukMu, jika kau kembali kepadaNya. Jangan pernah berhenti untuk berbuat baik, jangan berputus asa, meskipun balasan itu kadang tampak abstrak, tapi Allah tidak tidur, dia selalu mencatat apa yang kita kerjakan. Jangan berhenti berbuat baik.

@ayufialfarisi 

Ambarawa, 29 September 2014 5 : 22 am


*ketika otaknya lagi bener, aku suka buat catatan-catatan kayak gini, biar kalau pas lagi geje, baca tulisan sendiri bisa mengembalikanku ke jalan yang benar #halah :D 
*lagi sok bijaksana :D 


Komentar

Postingan Populer