Nona, sibuk apa sekarang?

Kamu mungkin mengira aku sosok yang berbeda. Tapi, aku masih sama. Tapi, aku tidak menyangkal adanya perubahan. Yah, time flies and people change. We grow older. We past our time with different people and circumtances. Ya, sudah pasti ada yang berubah untuk menyesuaikan dengan keadaan sekitar, menyesuaikan dengan usia yang setiap detik semakin tua.

Setelah menempuh hidup baru dan menjalani masa masa menjadi seorang istri pemikiranku tanpa bisa aku cegah berubah sedikit demi sedikit. 

Kupikir, dulu membayangkan setelah menikah aku akan sangat senang jika aku bisa melakukan perjalanan ke berbagai tempat bersamanya. Tapi, sekarang setelah benar benar merasakan hidup bersamanya, aku tak begitu menginginkan itu. Cukup bersamanya meskipun cuma jalan ke taman atau menghabiskan waktu di rumah membaca buku, itu sudah sangat menyenangkan. Kamu mungkin mengira aku gombal, seperti yang aku pikirkan dulu. Masa sih bisa gitu? Sekarang, aku merasakannya sendiri. Aku lebih melupakan keinginanku untuk kesana kemari dan melihat kemana si dia ingin pergi. Wanita memang lebih sering mengalah dan menahan apa yang dia inginkan pada orang yang benar-benar ada di hatinya. Tak peduli dengan keinginan sendiri, asal suami merasa nyaman dan senang bersama kita, kita akan secara otomatis merasakan hal yang sama. 

Setelah menikah, keinginan ini dan itu perlahan akan sirna. Seperti keinginanku jalan-jalan ke luar negeri. Aku pernah menceritakan itu padanya, dan dia bilang insyallah. Tapi aku tak lagi begitu sangat menginginkannya ketika si buah hati sebentar lagi ada buat kami. Pemikiranku jadi jauh berbeda. Kebahagian bagiku adalah sekarang bukanya hanya tentangku tapi tentang kami. 

Jika ditanya, nona? Sibuk apa sekarang? Masih ingin menaklukkan banyak gunung? Masihkah ingin keliling dunia? 

Jawabku, hmm mungkin. Tapi aku lebih ingin buah hatiku kelak menjadi anak yang solih/solihah, anak luar biasa yang bisa membanggakan ayah bundanya didepan Allah kelak. Aku ingin menunjukkan bahwa, Allah tidak akan kecewa menitipkan salah satu makhluknya bersama kita di dunia yang sebentar ini.

Catatan random di pagi hari 😶
@ayufialfarisi
Jakarta, 29 September 2016





*iklan : cek dan follow ig : @ayufi_hijab untuk melihat koleksi hijab syari, hijab azmeela dan hijab gamis lucu buat bayi ☺☺☺👧

Komentar

Postingan Populer