Kepada : Desember 2015

Kepada : Desember 2015

Untuk hati-hati yang memendam rasa untuk seseorang, berharap akan menghabiskan waktu sampai tua nanti akan tetapi kenyataan berkata bahwa dia bukanlah untukmu. 

Padahal sudah cukup waktu untuk menunggu dia, segala upaya telah kau lakukan untuk sedikit saja menarik perhatiannya. Tapi, dia tak sedikitpun memberi perhatian bahkan tak pernah terpikirkan olehnya namamu.

Rasa suka hingga kau begitu perih menahan karena dayung tak bersambut, rasanya mungkin menyakitkan. Parahnya, kau pun tak bisa membuka hatimu untuk orang lain. Kau pun telah lama dihianati waktu yang selama ini percaya bahwa waktu akan membuktikan, namun rupaya waktu yang kau tunggu tak juga tiba. Dan kini, kau menyadari satu hal bahwa sia-sia itu nyata. Kepercayaanmu bahwa usahamu yang keras selama ini akan membuatnya luluh, ternyata hanya kesia-siaan.

Kini kau melihat bidadarimu berbahagia dengan pujaan hatinya. Kau menghadiri pesta itu. Kau melihat tak sedikitpun rasa sesal dan sedih yang nampak di antara mereka. Kau semakin pilu, ketika dia sampai detik mengahiri masa lajangnya tidak menyadari ada kau yang selama ini berharap akan menduduki posisi disampingnya menyambut para tamu. Tak pernah terpikirkan olehnya sama sekali namamu.

Kau hanya bisa memberinya selamat, berusaha setegar mungkin agar terlihat ikut berbahagia bersama mereka. Pura-pura mendokaan agar menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah, padahal hatimu saat itu menjerit. Kesetiaan yang telah kau jaga untuk menunggunya. Ternyata kesia-siaan. Mungkin kau menyesal, mengapa kau menjatuhkan hatimu pada dia yang tak pernah sedikitpun memberi perhatian, menyesal telah menunggu dia yang tak mengerti arti perhatian yang selama ini kau berikan. Yang lebih menyesal lagi, kau tak pernah bisa membiarkan dirimu berbahagia dengan orang lain.

Ah, kau tau. Sekarang semua telah terjadi. Mungkin, kau sudah salah dari awal. Menjatuhkan hati pada saat yang belum tepat.


Semarang, 14 Mei 2014
Terinspirasi dari lagu “beri aku waktu”, suatu ketika ditengah mengerjakan skripsi

(*Desember 2015)

Komentar

Postingan Populer