Meracau...cacacaca (2)


Tentang Memaknai Kehidupan…

Saya adalah orang yang termasuk optimis dalam memandang kehidupan. Entah, mungkin saya lupa mengapa saya selalu menanamkan nilai positif dalam diri saya. Bahwa apapun yang terjadi merupan sebuah skenario kehidupan, bahwa apapun yang terjadi adalah bagian dari cerita yang menarik dan tentu merupakan sesuatu yang menyenangkan. Dan smeua itu seperti sebuah pengalaman yang seru dan menarik, bahwa memang harus begini mungkin jadinya hidup, karena hidup itu gak seru kalau datar-datar saja, harus ada nanjak, naik dan turun. Itu baru namanya menyenangkan.

Akhir-akhir ini saya sering dijuluki ‘mrs. Sibuk’, sok sibuk dan sebagainya. Sampai yang mengatakan saya ‘kok sibuk banget sih’ ‘ojo sibuk2 to nduk’, itu adalah orang yang tidak terduga, dimana mereka bukanlah orang yang sering bersama-sama saya. Jadi ketika saya diparkiran motor, seorang teman yang tidak satu prodi sama saya, iseng nyeletuk kepada saya ketika saya hendak menyalakan motor, ‘Mrs. Sibuk 2012”. Di lain hari, ketika saya berjalan di depan mbak-mbak penjual jus (bukan tempat jus facorit tapi sering membeli jus disana) bilang ‘wah sibukke, ojo sibuk2 tow nduk”. Kemudian beberapa menit kemudian saya lewat di depan foto copy langganan dan mas Amin (pemilik tempat foto copy) mengatakan hal yang sama, intinya bilang bahwa saya kelihatan sibuk.. (atau sok sibuk?). Kemudian saya berpikir, apakah saya kelihatan sesibuk itukah?

Memang semeester lima ini adalah semester yang paling subhanallah bangetlah. Saya mengambil sks lebih, kemudian kegiatan juga semakin banyak. Entah sudah berapa kali saya membolos, dan lebih parah adalah saya sering telat mengumpulkan tugas. Entah apa yang terjadi dengan diri saya, saya merasa biasa saja jika saya ternyata belum mengerjakan tugas. Hmm..BUKAN karena saya malas mengerjakan, tapi lebih memilih untuk tidak mengerjakan dulu, lalu mengerjakan yang lain dulu (yang menurut saya lebih prioritas). Masalah tanggung jawab saya sebagai anak yang harus mengemban amanah ‘belajar yang rajin’ yaa saya akui, masalah nilai bukanlah hal yang penting bagi saya, yang terpenting adalah ilmu dan mencari pengalaman serta relasi sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu terkadang saya terlihat mengesampingkan kuliah, (padahal tidak) karena yang saya cari adalah sesuatu yang lebih besar (halah :D)

Yah,,,,intinya dari semua kicauan yang tidak jelas diatas adalah sebuah penjelasan bahwa saya tidak ingin dibilang sok sibuk, saya tetap punya waktu untuk teman-teman, dan memang saya selalu tidur saat kuliah, (gak ada penjelasan mengenai itu, karena saya juga gak tau mengapa saya sekarang selalu tidur di setiap mata kuliah, entah jam 7 atau jam berapa). Hmm,,,mumpung masih muda, masih belum terikat dengan suatu apapun, masih bebas, dan masih bisa berbuat, bergerak, dan memiliki pemikiran yang independent, saya hanya ingin melakukannya selagi saya masih mahasiswa dan menjadi seorang PEMUDA….

jelek sekalii -_-
*Saya ingin bermanfaat…itu saja..
*suatu ketika saya bermimpi bahwa ketika saya pergi maka banyak yang mengatakan  kepada saya
“senang bisa mengenal dirimu” J
#Semarang, 6 Oktober 2012
#judul gak mencerminkan isinya :D #gak nyambung :D

Komentar

Postingan Populer