Celoteh...cacacacaca

Saya selalu bingung sebenarnya apa bakat saya, apa kemampuan saya. Apakah memang saya mampu melakukan seperti apa yang mereka lakukan? Menjadi hebat, menjadi orang yang menginspirasi banyak orang. Jujur sampai detik ini, saya masih bingung, dan merasa belum menemukan apakah sebenarnya kemampuan saya. Saya masih merasa biasa-biasa saja, dan hmm... apa sih karya saya. Saya punya mimpi, saya punya rencana dan saya punya harapan-harapan ke depan. Tapi, saya masih ragu dan gamang akan semua itu. Apakah semua itu mampu saya lakukan? Apakah semua angan itu akan saya capai. 

Saya sebenarnya juga curiga, apakah keraguan saya itu yang menghalangi saya bertindak, bergerak dan saatnya doing something dan merealisasikan mimpi. Meskipun saya sekuat tenaga memotivasi diri saya sendiri untuk menghilangkan rasa ragu yang cukup menyiksa itu. Tapi, yah tetap saja, ketidak percayaan terhadap kemampuan diri muncul.

Dan kemudian saya juga sudah memikirkan penyebab dari semua itu adalah kesan tidak percaya dari orang lain terhadap diri saya. Sering sekali orang ragu terhadap kemampuan saya. Yah, saya juga tidak bisa mengatakan bahwa saya mampu, tapi rasa tidak percaya yang terus diberikan berdampak tidak baik bagi kepercayaan diri saya. Mungkinkah karena tampang saya yang kurang meyakinkan? Hmm.mungkin bisa saja demikian. (Berarti gak adil dong ya, melihat orang dari sisi luarnya saja). 

Hal itu kemudian berkaitan dengan karakter saya. Satu sisi, saya suka dengan karakter saya, tapi satu sisi saya tidak menyukai karakter saya. Kata orang karakter saya adalah lincah, ceria, imut, lucu, dan jarang sekali marah, kekanakan (mungkin sifat kekanakan itu juga muncul karena dampak dari orang-orang sekitar yang menganggap saya masih kayak anak kecil ---dilihat dari postur tubuh dan babyface <katanya>). karakter demikian menjadikan saya lebih mudah mendapatkan teman dekat atau dengan kata lain mudah membangun relasi dan berteman dengan siapa saja. Siapa yang tidak suka dengan orang yang tertawa ramah, dan sering menyapa  (kata teman-teman saya sih :D). Intinya karakter ceria seperti itu lebih banyak disukai orang. Tetapi di satu sisi yang tidak suka karakter saya yang seperti itu, karena sisi saya yang ceria seperti itu mengurangi sisi kewibaan, sehingga beberapa tidak bisa mempercayakan pekerjaan penting itu kepada saya. 

Ya,, akhirnya saya mengerti bahwa yang harus saya lakukan adalah sebuah PEMBUKTIAN. Proof, bukti..yah..sebanyak-banyaknya. Ambil Kesempatan yang ada. Apapun itu. Jangan takut. dan Cobalah segala sesuatu. belajarlah semua hal... #begitulah yang harus saya lakukan.
Kita lihat beberapa waktu setelah tulisan saya ini, apa yang terjadi dalam diri saya. baiklah..

#selamat berkarya AYUFI
mulai saat ini...buktikan siapa dirimu. Jadi penulis kan? Menulislah tiap hari# (nyemangatin diri sendiri) :D

Semarang, 4 November 2012
:)

Komentar

Postingan Populer