Entah, apa yang aku lakukan ini sebuah ambisi atau memang semangat. Aku tidak mau berambisi. Kata ibuku, dan sudah sangat sering beliau mengatakannya, bahwa jangan pernah terlalu berambisi mendapatkan sesuatu. nantinya apa yang kamu inginkan malah nggak akan tercapai dan akhirnya malah kecewa.  Nah, semoga aku tidak termasuk terlalu berambisi. Tapi kapan lagi kalau bukan sekarang aku mulai. Jika memiliki mimpi bukankah kita harus mewujudkannya? Dan caranya adalah dengan terus berusaha. Dan tentu saja dengan berdoa. Berusaha sampai maksimal. Sampai aku benar-benar tak bisa apa-apa dan mentok. 

Aku sangat percaya. Mimpi dan harapan itu pasti terwujud. Tentu saja dengan usaha dan doa. Karena Sukses itu berasal dari ratusan bahkan ribuan usaha yang tak kenal lelah dan semangat yang tak pernah padam.  Aku tak ingin terlalu berambisi. Aku hanya ingin berusaha yang terbaik dan maksimal. Itu saja. Semangatku naik turun. Sejak dulu. Tapi kata-kata itu yang selalu aku pegang. Dan aku yakin,  Sekecil apapun usaha yang kita lakukan, Allah akan melihatnya, dan akan menghasilkan sesuatu dari usaha itu.  

See...lalu apa target yang ingin aku capai sekarang. Terlalu banyak sebenarnya. Tapi dari dulu aku selalu ingin menjadi seorang penulis. Aku tak peduli tulisanku hasilnya mungkin "sampah" tapi aku hanya ingin menulis. Biarkan saja. karena menulis adalah sebuah proses. Jika semakin banyak menulis, akan semakin baik. Yang terpenting, jangan pikirkan hasilnya ntar jadi gimana, atau akan ada orang yang mau baca atau tidak,  tulis saja apa yang ingin kamu tulis. Bebas.

Yang penting. Adalah menjadi diri sendiri.  Mungkin mereka lebih hebat. Tapi tetap jadi diri sendiri. Lebih baik menjadi diri sendiri asalkan kita memaksimalkan diri kita. 


Ah,,,,rasanya aku senang sekali menulis kata-kata motivasi ini. Aku pasti bisa....SEMANGAT AYUFI!!


Komentar

Postingan Populer