Dulu...

Dari dulu aku ingin sekali jadi penulis.Masuk jurusan sastra inggris karena ngefans sama penulis yang ngambil jurusan sastra inggris juga.

Semenjak smp aku suka nulis nulis cerpen yang aku tulis pake tangan. Aku tulis di satu buku tulis khusus kumpulan cerpen cerpenku. Kemudian, aku minta teman-temanku untuk baca dan berkomentar.

Dulu ditengah keterbatasan, aku sangat produktif sekali membuat tulisan, terutama cerpen. Pengen juga jadi novelis. Karena suka baca baca novel yang dipinjem di perpus daerah.

Dulu rasanya ngeliat orang pake laptop itu wah banget. Maklum soalnya penulis menurut pikiranku kan identik dengan laptop, dengan kelincahan jari yang mengetik diatas tuts tutsnya. Membayangkan membawa laptop kemana aja supaya kalau ada ide tulisan bisa langsung diketik. Sampe aku inget banget, aku ngebuat laptop mainan pake kardus buat nglatih ngetik di komputer biar cepet ngetiknya. Ah tapi dulu mau mimpi punya laptop aja gak berani.

Meski dengan berbagai keterbatasan itu, aku terus menulis dengan alat seadanya.

Sekarang....

Ketika semua perlatan dan segala gadget yang bisa mendukungku untuk menjadi seorang penulis telah kumiliki, aku tidak seproduktif dulu. Ditambah lagi dengan ketidakpercayaan diri yang mengganggu.

Ah, gimana ya...
Pengen sekali kayak dulu tapi rasanya semuanya beda, keliatannya semuanya mudah tapi ternyata tidak semudah itu.

Aku ingin belajar dengan serius sama seseorang kalau bisa. Ingin berguru, biar bisa dibimbing dikritik dan dikasih saran. Tapi yaaa itu. Siapa..? 😀


Hee.. lagi lagi curhat 😅

Ambarawa, 5 Juli 2017

Komentar

Postingan Populer